– Stupid Cupid –

Casts : – Super Junior members

            – Dong Yul (namja) as young manager

 

Summary : Dong Yul adalah seorang manager muda Super Junior. Suatu hari Dong Yul jatuh cinta pada seorang wanita dan meminta saran kepada member Super Junior. Bagaimanakah Dong Yul merebut hati pujaan hatinya ? apakah berhasil ? 

Ceritanya diambil dari MV No Other.. Enjoy !

 

 

”Dong Yul-ah ! selesaikan pekerjaanmu..” suruh salah seorang manajer.

”iya hyung..” balas orang yg bernama Dong Yul tadi.

@Backstage

”Leeteuk hyung.. yg lain sudah selesai belum ? kalau sudah, ayo kita siap2 pulang..” ucap Dong Yul pada seorang leader boyband.

“iya Dong Yul-ah.. kita ganti baju dulu..” balas Leeteuk.

Setelah itu, Dong Yul pun membereskan pekerjaanya. Dia membereskan semua barang – barang Super Junior, dari pakaian, aksesoris, dan juga makanan. Dong Yul adalah seorang asisten manajer dari Super Junior.

Ketika Dong Yul sedang membereskan barang – barangnya, tiba – tiba dia melihat seorang wanita yg sangat menarik perhatiannya. Dia terus memperhatikan wanita itu.

Sang wanita pun menyadari kalau dia sedang diperhatikan oleh Dong Yul. Wanita itu pun tersenyum pada Dong Yul.

”wahhh.. dia senyum padaku..” batin Dong Yul.

Dong Yul langsung membalas senyuman wanita tadi, dan wanita itu langsung pergi dari hadapannya.

Dong Yul terus memperhatikan wanita itu tanpa memperhatikan jalannya.

Tiba – tiba..

BRUKK

”aduhh..” ternyata Dong Yul menabrak seseorang.

”ahhh.. maaf hyung.. maaf..” Dong Yul langsung membungkuk meminta maaf.

”kamu ini gimana sih ? kalo jalan, liat- liat dong.. kan aku yg jadi korbannya..” kata orang itu sambil mengelus kepalanya yg terbentur.

”iya Wookie hyung.. aku minta maaf..” ternyata Dong Yul menabrak Ryeowook.

”lagian kamu liat apaan sih ? sampe gak liat jalan kayak tadi ?” tanya Ryeowook.

”eh ? itu.. itu..” wajah Dong Yul memerah dan dia menggaruk tengkuknya.

”itu apa ?” tanya Ryeowook penasaran.

”itu hyung.. aishh.. aku.. liat yeoja itu..” jawab Dong Yul akhirnya sambil menunjuk salah seorang wanita disana.

“mwo ? dia ?” tanya Ryeowook kaget.

“iya hyung..” jawab Dong Yul sambil menunduk malu.

Ryeowook tersenyum menyeringai.

”kamu menyukainya ?” tanya Ryeowook.

”hm ? suka ? sepertinya begitu..” jawab Dong Yul.

”aigoo.. dongsaeng ku sudah mulai besar..” ledek Ryeowook sambil mengelus kepala Dong Yul.

”aishh hyung.. aku malu kalo dia liat kesini nanti..” protes Dong Yul.

”ahh.. arrasseo..” balas Ryeowook.

”trus kenapa kamu gak nyatain perasaan kamu aja ?” tanya Ryeowook.

”aku.. aku malu hyung..” jawab Dong Yul.

”mwo ? kau ini namja !” ucap Ryeowook setengah berteriak.

”ishh.. hyung berisik banget sih ?” Dong Yul memperingati Ryeowook.

”iya, maaf.. hmm.. aku akan membantumu mengungkapkan perasaanmu..” ujar Ryeowook.

”jinjja hyung ? gimana caranya ?” tanya Dong Yul dengan wajah berbinar – binar.

”hmm.. apa yeoja itu punya mobil ?” tanya Ryeowook.

”hmm.. sepertinya punya, hyung..” jawab Dong Yul.

”gimana kalo kamu cuciin mobil dia, pasti dia seneng..” usul Ryeowook.

”ohhh.. gitu ya hyung.. aku bakal coba besok..” balas Dong Yul.

Keesokan harinya..

Dong Yul mengikuti saran dari Ryeowook. Mencari mobil sang pujaan hati di sebuah pelataran parkir di sebuah gedung stasiun TV.

”yg mana ya mobil nya ? nah.. ini dia..” gumam Dong Yul sambil menunjuk sebuah mobil mungil berbentuk kodok.

”oke, saatnya kita mulai mencuci..” ucap Dong Yul.

Dong Yul dengan semangat mencuci mobil sang pujaan hati. Dia mencuci se- bersih dan se-mengkilap mungkin.

Tiba – tiba para member Shinee keluar dari gedung itu.

“wah.. Dong Yul-ah.. kau rajin sekali.. ” ucap salah satu member yg bernama Key.

”hehe.. hyung bisa aja..” balas Dong Yul.

”kalo gitu, mobil kita sekalian ya..” usul Jonghyun.

”mwo ? i.. iya deh hyung..” Dong Yul tidak enak menolak permintaan Jonghyun.

Karena Dong Yul juga bekerja untuk SM, dia tidak berani menolak permintaan para hyung dan teman – temannya sesama manajemen.

Akhirnya, setelah selesai mencuci mobil sang pujaan hati, dia pun mencuci mobil van Shinee.

Ketika sedang mencuci, member DBSK dan f(x) keluar dari gedung juga.

”Dong Yul-ah.. kenapa Cuma mobil Shinee ? mobil kita juga dong..” pinta Yunho.

“kita juga ya Dong Yul oppa yg tampan..” teriak member f(x).

“ishh.. merepotkan..” gumam Dong Yul.

”Wookie hyuuuuuuuunnnnggggg.. kau harus bertanggung jawab !” batin Dong Yul.

 

Usul dari Ryeowook : GAGAL.

 

@Dorm

“Dong Yul-ah, kamu kenapa ? capek banget ?” tanya Ryeowook yg membukakan pintu dorm.

“ahh hyung.. ini semuanya gara2 hyung.. aku udah ngikutin saran hyung buat cuci mobil yeoja yg aku suka, tapi aku malah disuruh cuciin mobil Shinee, DBSK, sama f(x).. pegel nih hyung.. bahkan yeoja yg aku suka aja gak tau kalo aku yg cuci mobil dia..” jelas Dong Yul.

”mwo ?! buahahahahahahahahahahahahahaha..” Ryeowook tertawa terbahak – bahak.

”YA ! HYUNG !” teriak Dong Yul.

”haha.. kamu ini lucu banget Dong Yul-ah.. hahahahaha..” Ryeowook semakin keras tertawa.

Dong Yul hanya mendengus kesal.

Tiba – tiba seseorang datang..

“ada apa sih ? kok kayaknya Wookie seneng banget ? kamu abis cerita apa sama Wookie ?” tanya seseorang pada Dong Yul yg ternyata adalah Donghae.

”Dong Yul lucu banget hyung.. dia lagi suka sama yeoja.. terus aku kasih saran buat cuci mobil yeoja itu buat narik perhatian dia, tapi ternyata dia malah disuruh cuci mobilnya DBSK, Shinee juga f(x).. hahahaha..” jelas Ryeowook.

”terus aja hyung.. ketawain aku biar puas..” dengus Dong Yul.

”haha.. iya maaf..” ucap Ryeowook yg sudah bisa mengontrol ketawanya.

”kamu lagi jatuh cinta ?” tanya Donghae.

”jiahh.. mulai dah lemotnya.. kan tadi udah dibilang sama Wookie hyung..” jawab Dong Yul.

”oh.. udah ya ? hmm.. gimana kalo kamu main sulap buat memikat hati dia ?” usul Donghae.

”main sulap ? tapi aku gak bisa main sulap hyung..” jawab Dong Yul.

”hmm.. malam ini kamu tidur sama aku.. kita berlatih sulap..” suruh Donghae.

”tapi hyung.. nanti Eunhyuk hyung marah sama aku kalo aku tidur sama hyung..” ucap Dong Yul lagi.

”dia gak bakal marah.. nanti aku yg bilang.. ayo cepet ke kamar..”ucap Donghae.

Dong Yul akhirnya mengikuti Donghae dan belajar sulap di kamarnya.

@kamar Donghae

”gimana ? udah bisa belum ?” tanya Donghae.

”sedikit hyung..” jawab Dong Yul.

”pokoknya kamu jangan sampe salah.. permainan tanganmu harus cepat.. kalo nggak, nanti kamu bakal ketauan..” jelas Donghae.

Dong Yul berlatih bagaimana memunculkan bunga dari tangannya yg kosong, dia terus berlatih dan akan menunjukkan kebolehannya pada sang pujaan hati besok.

Keesokan harinya..

”udah siap ?” tanya Donghae.

”udah hyung..” jawab Dong Yul menganggukkan kepalanya dengan mantap.

Akhirnya Dong Yul menghampiri sang pujaan hati.

”hai..” sapa Dong Yul.

”hai..” balasnya.

”aku punya sesuatu buat kamu..” ucap Dong Yul.

”oya ? apa itu ?” tanya sang wanita.

”ini.. perhatiin baik – baik ya..” Dong Yul memulai aksi sulapnya.

Wanita itu memperhatikan Dong Yul dengan seksama, begitupun dengan Donghae. Tapi Donghae hanya melihat Dong Yul dari kejauhan.

”abrakadabra ! setangkai bunga mawar..” seru Dong Yul.

Tapi tangannya tetap kosong, tidak mengeluarkan apapun.

”bunga mawar ? mana ?” wanita itu mengernyitkan dahinya heran.

Dong Yul melihat tangannya yg kosong, lalu dia terkejut.

”mwo ?! kosong ? yahh.. jatuh bunganya..” gumam Dong yul yg melihat ke arah belakangnya.

Dong Yul langsung malu.

”hmm.. maaf ya.. gak jadi..” Dong Yul langsung membungkuk dan meninggalkan wanita itu.

”hm ? kenapa dia ?” tanya wanita itu setelah Dong Yul pergi.

Wanita itu pun mengangkat bahunya tanda tidak tahu.

 

Usul dari Donghae : GAGAL.

 

Dong Yul langsung berlari menghampiri Donghae.

”aduh Dong Yul-ah.. harusnya tuh kamu hati2.. kenapa bunganya bisa jatuh ? gagal kan jadinya..” sesal Donghae.

”maaf hyung.. aku lupa trik nya.. aku terlalu grogi di depan dia..” ucap Dong Yul sambil menunduk.

Tiba – tiba Eunhyuk datang menghampiri mereka.

”hey kalian ! dari kemaren kalian terlihat akrab sekali.. ada hubungan apa kalian ?” tanya Eunhyuk bernada tidak suka.

”jangan salah paham dulu hyung.. aku gak akan merebut Donghae hyung darimu kok hyung.. aku Cuma minta bantuan aja sama Donghae hyung..” jelas Dong Yul.

”bantuan ? bantuan apa ?” tanya Eunhyuk.

”Dong Yul itu lagi naksir yeoja.. aku kemaren bantuin dia buat bermain sulap di depan yeoja itu.. eh, dia malah lupa trik nya, jadi gagal deh.. katanya grogi kalo di depan yeoja itu..” jelas Donghae.

”ohh.. gitu.. arrasseo..” ucap Eunhyuk mengerti.

”hm.. kalo gitu, aku juga bisa membantumu..” kata Eunhyuk lagi.

”kamu mau membantuku hyung ? gimana caranya ?” tanya Dong Yul.

”hmm.. kamu kan grogi kalo di depan yeoja itu.. gimana kalo kamu ungkapin lewat kamera aja.. oiya, kamu pinter nge-dance kan ? kamu tunjukkin aksi kamu pas kamu nge-dance.. kalo perlu, kamu buka baju kamu biar seksi.. gimana ?” usul Eunhyuk.

Dong Yul terlihat berpikir.

”hmm.. apa itu gak berlebihan hyung ?” tanya Dong Yul.

”ck.. nggak.. pasti yeoja itu suka kok..” jawab Eunhyuk.

Dong Yul menatap Donghae seakan meminta jawaban.

”coba aja dulu.. gak ada salahnya kan ?” ujar Donghae.

”hmm.. iya deh.. aku akan coba..” ucap Dong Yul akhirnya.

Malam harinya..

”Dong Yul-ah.. siapkan kamera nya..” titah Eunhyuk.

Eunhyuk dan Donghae membantu Dong Yul merekam aksi dance nya.

”udah siap hyung..” balas Dong Yul.

”oke.. Donghae yg merekam, lalu nanti aku yg kasih instruksi..” ujar Eunhyuk.

”iya hyung..” balas Dong Yul.

Dong Yul pun memulai aksinya. Dia menari mengikuti irama musik. Donghae mulai merekamnya.

”ya, bagus.. terus Dong Yul-ah..” perintah Eunhyuk.

Dong Yul sebenarnya pandai menari dan menyanyi, tapi dia tidak ingin menjadi artis. Terlalu capek menurutnya.

”oke Dong Yul, lepas semua kancing yg ada di kemeja kamu..” perintah Eunhyuk.

Dong Yul mulai membuka semua kancingnya, sehingga terlihat dada dan perut Dong Yul. Dong Yul terus menari dengan lincah dan seksi.

”oke, cut ! cukup !” teriak Eunhyuk.

Dong Yul pun menyudahi tariannya, dan Donghae telah selesai merekam.

”bagus sekali.. aku yakin, yeoja itu akan menyukaimu setelah melihat video ini..” yakin Eunhyuk.

”aku tidak yakin hyung..” bisik Dong Yul pada Donghae.

”hwaiting !” Donghae malah menyemangati Dong Yul.

Keesokan harinya..

Dong Yul meletakkan video itu di meja kerja sang pujaan hati, lalu dia mengintip dari kejauhan diikuti dengan Donghae dan Eunhyuk.

”apa dia akan menyukainya hyung ?” tanya Dong Yul pada Eunhyuk dan Donghae.

”kau harus yakin Dong Yul-ah..” jawab EunHae meyakinkan Dong Yul.

Mereka terus memperhatikan meja wanita itu.

Wanita itu datang, dan melihat video itu.

”video apa ini ? untukku ? tapi gak ada namanya.. baiklah, akan kutonton..” gumam wanita itu.

Wanita itu langsung menyalakan televisi nya dan memasang video tersebut.

Wanita itu melihat seorang pria menari dengan lincahnya, dia tersenyum.

”wahh.. dia tersenyum hyung..” Dong Yul kegirangan.

”aku bilang juga apa.. dia pasti akan suka..” balas Eunhyuk bangga.

Tapi lama – kelamaan raut wajah wanita itu sulit diartikan.

”huwwaaaaa.. yadong ! video yadong ! aku gak mau liat lagi..” teriak wanita itu histeris.

Wanita itu langsung mematikan video itu, lalu kabur dari ruangan.

 

Usul dari Eunhyuk : GAGAL.

 

Mereka bertiga pun pulang ke dorm.

@Dorm

”menyedihkan hyung..” ucap Dong Yul kecewa pada Eunhyuk dan Donghae.

”maaf Dong Yul-ah.. kita juga gak tau bakal begini..” balas EunHae.

”huffftt.. gapapa hyung..” Dong Yul terduduk lemas di sofa ruang tengah.

Pasangan EunHae meninggalkan Dong Yul ke kamarnya.

”pasti yeoja itu benci sama aku..” batin Dong Yul.

”hey.. muka kamu kenapa ? kok lecek banget ?” tanya seseorang dan ikut duduk bersama Dong Yul.

”eh, Kyuhyun hyung.. gapapa kok hyung.. Cuma lagi bingung aja..” jawab Dong Yul pada seseorang yg ternyata adalah Kyuhyun.

”bingung ? bingung kenapa ?” tanya Kyuhyun.

”hmm.. gini hyung.. aku lagi jatuh cinta sama seorang yeoja.. tapi aku bingung gimana ngungkapin perasaan aku ke dia..” jawab dan jelas Dong Yul.

”ohh.. gitu ya,, hmm.. aku rasa, aku bisa membantumu..” Kyuhyun mencoba memberi saran.

”gimana hyung caranya ?” tanya Dong Yul.

”hmm.. coba kamu bikin mozaik di dinding, terus kamu hiasin dinding itu pakai kertas sehingga membentuk gambar hati yg besar.. keren kan ?” usul Kyuhyun.

”wahhh.. Kyuhyun hyung keren banget.. besok aku coba.. makasih hyung..” jawab Kyuhyun.

Keesokan harinya..

Dong Yul mencoba saran dari Kyuhyun. Dong Yul mengumpulkan semua kertas yg bergambar hati dan pastinya berwarna merah jambu.

Dia berjalan mencari dinding yg sekira nya dapat melancarkan aksinya.

Akhirnya dinding yg dia cari pun ketemu. Dia mulai menempelkan semua kertas yg dia bawa, dan membentuknya sehingga menjadi sebuah gambar hati yg besar.

Ketika sedang asyik menempel, tiba – tiba dia di kagetkan oleh dua orang polisi.

”maaf, anda sedang apa ?” tanya seorang polisi.

”saya lagi nempelin semua kertas ini pak.. saya mau menyatakan perasaan saya sama yeoja yg saya suka.. kenapa pak ?” tanya Dong Yul polos.

”kamu ikut kita ke kantor polisi..” titah salah seorang polisi lainnya.

”loh ? salah saya apa pak ?” tanya Dong Yul.

“dinding gedung ini punya Negara.. kenapa kamu merusak fasilitas negara ? hah ?” jawab polisi itu ketus.

”mwo ?!” Dong Yul melihat ke depan gedung itu.

“MILIK NEGARA. DILARANG MERUSAK.”

Dong Yul pun pasrah.

 

Usul dari Kyuhyun : GAGAL.

 

@kantor polisi

”terima kasih pak.. maaf telah merepotkan.. kami akan membayar denda nya..” ucap seseorang pada 2 polisi yg tadi menangkap Dong Yul.

”iya.. lain kali hati – hati ya..” balas polisi itu.

”dan kamu jangan ceroboh !” ucap polisi yg satunya sambil menunjuk Dong Yul.

”iya pak..” balas Dong Yul sambil membungkuk.

Setelah itu, Dong Yul dan orang yg menjemputnya tadi keluar dari kantor polisi dan langsung menuju dorm.

@Dorm

”kamu ini harusnya hati – hati Dong Yul-ah.. kenapa bisa ceroboh sih ?” tanya Kyuhyun yg tadi menjemput Dong Yul.

”maaf hyung.. aku kan Cuma ngikutin saran hyung aja..” jawab Dong Yul.

”ya tapi bukan gedung milik negara..” omel Kyuhyun.

”untung Cuma aku yg tau..” lanjut Kyuhyun.

Tiba – tiba seseorang datang..

”Kyunniiieee~~.. kenapa kamu teriak begitu ?” tanya seseorang tersebut sambil menghampiri Kyuhyun.

Kyuhyun meraih tubuh orang itu, lalu mengecup bibirnya sekilas.

”YA ! Kyuhyun hyung, Sungmin hyung.. kalo bermesraan jangan di depan aku..” protes Dong Yul.

”eh ? ada Dong Yul.. maaf.. aku gak liat kamu..” ucap orang itu yg ternyata adalah Sungmin.

”kalian kenapa sih ? ada masalah serius ya ?” tanya Sungmin.

”gak ada apa – apa kok chagi.. Cuma si Dong Yul ini.. dia lagi jatuh cinta, tapi dia bingung gimana ngungkapin perasaannya..” jawab Kyuhyun.

”ohh.. gitu ya.. hmm.. Dong Yul bisa main musik gak ?” tanya Sungmin.

”main musik ? aku Cuma bisa sedikit hyung..” jawab Dong Yul.

”gimana kalo kamu main musik buat yeoja itu.. pasti dia bakal suka..” usul Sungmin.

”oh, iya ya hyung.. pasti dia seneng..” ucap Dong Yul senang.

”kamu main piano aja.. nanti aku ajarin..” ujar Sungmin.

”aku temenin..” potong Kyuhyun.

”aishh hyung.. aku gak bakal ngerebut Sungmin hyung..” ucap Dong Yul mengomentari sikap posesif Kyuhyun.

”aku gak percaya sama kamu..” balas Kyuhyun.

”aishh.. ya udah, kita latihan bertiga di ruang musik sekarang..” ajak Sungmin.

@ruang musik

”kamu pelajari not balok ini.. baru mainkan.. ngerti kan ?” tanya Sungmin.

”ngerti hyung..” jawab Dong Yul.

Dong Yul mulai berlatih sedikit demi sedikit. Lalu dia mulai lancar memainkan tuts – tuts piano itu. Dia memainkan lagu romantis.

Sungmin dan Kyuhyun terus memperhatikan Dong Yul bermain piano dengan baik dan benar.

Beberapa jam kemudian..

”wahh.. Dong Yul hebat ! bisa menguasai lagu ini dengan cepat..” puji Sungmin.

”kekuatan cinta chagi..” ucap Kyuhyun.

”iya.. cinta hebat ya.. bisa membuat yg tidak mungkin menjadi mungkin, membuat yg tidak bisa menjadi bisa..” Sungmin membenarkan ucapan Kyuhyun.

Kyuhyun dan Dong Yul tersenyum mendengar ucapan Sungmin.

”oke ! latihan kita kali ini cukup.. besok kamu bawa buku ini aja..  jangan sampai tertukar ya.. disini ada dua buku.. buku yg ini, isinya lagu – lagu romantis.. buku yg satu lagi, punya Siwon..” jelas Sungmin.

”oke hyung ! doakan aku ya besok..” ucap Dong Yul semangat.

Keesokan harinya..

”huwaaaaa… aku terlambat.. bisa – bisa pujaan hatiku sudah pulang kerja..” gumam Dong Yul sambil berlari ke kantor sang pujaan hati.

”ahh.. bukunya..” Dong Yul memasuki ruang musik dan langsung mengambil sebuah buku.

 

@kantor pujaan hati Dong Yul

Di lobi kantor itu sengaja ditaruh sebuah grand piano. Dong Yul telah sampai di kantor itu dan mulai memainkan piano itu.

Tak lama kemudian, sang pujaan hati pun turun dan memperhatikan Dong Yul yg sedang bermain piano.

Dong Yul sangat senang saat sang pujaan hatinya memperhatikan dia bermain piano. Tak hanya sang pujaan hati, tapi orang – orang yg berada di kantor itu pun melihat Dong Yul. Tapi, lama – kelamaan orang – orang itu mengeluarkan sesuatu dari tas mereka dan mulai bersenandung.

”MWO ?!” heran Dong Yul.

”ini seperti.. seperti lagu.. astaga ! ini pasti punya Siwon hyung.. ini kan lagu rohani.. huweeeee…. TT_______TT” batin Dong Yul.

Rencananya ingin memainkan lagu romantis, tapi malah memainkan lagu rohani.

 

Usul dari Sungmin : GAGAL.

 

@Dorm

”gimana Dong Yul-ah ? aku nunggu kabar dari kamu loh..” kata Sungmin yg menyambut kedatangan Dong Yul.

”gagal hyung.. aku salah ngambil buku..” jawab Dong Yul.

”salah ngambil buku ? berarti kamu ngambil punya Siwon dong ? itu kan isinya lagu – lagu..” Sungmin menggantungkan kalimatnya.

”rohani..” potong Dong Yul lemas.

”terus ? gimana dong sama pujaan hati kamu itu ?” tanya Sungmin penasaran.

”awalnya aku seneng karna dia dan semua orang yg ada di kantor itu menikmati permainanku, tapi lama – kelamaan mereka ngeluarin alkitab mereka terus ikutan nyanyi.. disangka nya aku lagi siraman rohani katanya..” jelas Dong Yul.

”hahahahahahahahahaha.. kamu lucu banget Dong Yul-ah.. hahaha..” Sungmin tertawa terbahak – bahak.

”aishh.. hyung.. aku ini lagi kesusahan.. masa’ diketawain ? kalo gitu, aku nyerah aja deh..” ucap Dong Yul.

”loh ? kok nyerah ?” tanya Sungmin.

”abis, aku gagal terus..” jawab Dong Yul lesu.

Tiba – tiba ada seseorang menghampiri mereka..

”hyung ! liat buku aku gak yg ada di ruang musik ?” tanya orang itu pada Sungmin.

”ohh.. tuh, lagi dipegang Dong Yul..” jawab Sungmin sambil menunjuk buku yg dipegang oleh Dong Yul.

”nah.. ini dia.. kok bisa ada di kamu ?” tanya Siwon pada Dong Yul sambil mengambil bukunya dari tangan Dong Yul.

”ceritanya panjang hyung..” jawab Dong Yul malas.

Siwon menatap Sungmin seakan meminta penjelasan.

”gini loh Siwon.. Dong Yul kita ini lagi jatuh cinta.. tapi dia sulit mengungkapkan perasaannya sama yeoja yg dia sukai.. aku ajari dia main piano kemarin, tapi dasar Dong Yul ceroboh, ternyata dia bawa buku lagu yg salah.. yg dia bawa itu bukumu yg berisi lagu – lagu rohani.. alhasil, satu kantor itu berubah menjadi gereja dadakan.. hahahahahahahaha..” jelas Sungmin.

”bener begitu ceritanya, Dong Yul-ah ?” tanya Siwon.

”semuanya udah dijelasin sama Sungmin hyung..” jawab Dong Yul malas.

”haha.. itu bagus dong.. kamu udah memberikan mereka siraman rohani secara gak langsung.. haha..” ledek Siwon.

”ishh.. hyung ngeledek aja nih..” dengus Dong Yul.

”hmm.. kamu tau gak ? yeoja itu suka banget diperhatiin.. coba kamu lebih memperhatikan dia..” saran Siwon.

Dong Yul berpikir sejenak.

”bener juga ya hyung.. yeoja kan suka banget diperhatiin.. baiklah, akan kucoba besok..” ucap Dong Yul semangat.

”nah.. gitu dong.. itu baru dongsaeng ku yg semangat..” ucap Sungmin.

 

Keesokan harinya..

Dong Yul memberanikan diri untuk mengajak wanita itu berkencan.

”hmm.. hai..” sapa Dong Yul.

”hai..” balas wanita itu.

”hmm.. sepulang kamu kerja nanti, kamu mau gak pergi sama aku ?” tanya Dong Yul.

”pergi kemana ?” tanya wanita itu.

”hmm.. ke taman deket sini aja..” jawab Dong Yul.

Wanita itu berpikir sejenak, lalu mengangguk.

”baiklah.. aku mau..” jawab wanita itu.

Sepulang kerja..

Dong Yul langsung menjemput pujaan hatinya dan langsung mengajaknya ke taman.

Ketika berjalan di taman..

”eh, tunggu ! tali sepatu kamu lepas..” Dong Yul lalu berjongkok dan mengikat tali sepatu wanita itu.

Wanita itu tersenyum.

”wahh.. kamu perhatian banget..” puji wanita itu.

Dong Yul tersenyum dan menggaruk tengkuk lehernya. Dong Yul langsung berdiri lagi.

”makasih..” balas Dong Yul.

Dong Yul melihat wanita itu.

“eh, maskara kamu berantakan.. eye shadow kamu juga ketebelan.. harusnya tipis aja.. kamu pasti keliatan lebih cantik..” ujar Dong Yul.

Wanita itu sudah merasa kesal.

Dong Yul mengendus hidungnya ke arah tubuh wanita itu.

”kamu pake parfum apa sih ? wanginya aneh.. coba yg lebih lembut deh..” saran Dong Yul.

Wajah wanita itu sudah memerah.

”suka – suka aku dong mau pakai apa dan bagaimana ! emang masalah buat kamu ?! nyebelin !” teriak wanita itu dan langsung pergi meninggalkan Dong Yul yg terbengong.

 

Usul dari Siwon : GAGAL.

 

@Dorm

”Yo ! Dong Yul-ah ! kenapa lemes begitu ?” tanya seseorang yg bertubuh gembul.

”hahh.. aku capek Shindong hyung..” jawab Dong Yul pada seseorang yg ternyata adalah Shindong.

“ada apa ? cerita dong sama aku..” Shindong merangkul Dong Yul.

”hahhh.. aku bingung mau nyeritainnya gimana..” balas Dong Yul.

Tiba – tiba Siwon datang dan langsung menghampiri Dong Yul.

”hey bro ! gimana ? sukses kan ? saranku emang udah paling tepat tuh..” tanya Siwon.

”sukses apaan ? aku ditinggalin sama yeoja itu..” jawab Dong Yul.

Siwon mengernyit heran.

”hah ? ditinggalin ? kok bisa ?” tanya Siwon penasaran.

”tadi pas aku jalan, tali sepatunya dia lepas.. aku benerin dong ikatannya.. terus aku dibilang ’wahh.. kamu perhatian banget..’..” jelas Dong Yul sambil meniru gaya bicara sang wanita.

”wahh.. bagus dong..” komentar Siwon.

”terus aku liat wajahnya.. aku bilang sama dia kalo maskara nya berantakan, terus eye shadow nya ketebelan.. trus aku tanya dia pakai parfum apa.. aku saranin dia pakai yg lebih lembut.. perhatian banget kan aku ?” jelas Dong Yul lagi.

Siwon dan Shindong saling bertatapan. Lalu..

“hahahahahahahahahaha..” Shindong dan Siwon tertawa bersama.

“pantesan kamu ditinggalin.. itu namanya bukan perhatian.. tapi kamu terlalu jujur.. haha..” ucap Siwon.

”itu malah bikin dia tersinggung, Dong Yul-ah..” kini giliran Shindong yg berbicara.

”ishh.. kalian suka banget ngetawain aku.. terus aku musti gimana dong ?” ucap Dong Yul sambil cemberut.

Shindong dan Siwon menghentikan tawanya.

”kalo buat ngedapetin hati yeoja sih, kecil..” ucap Shindong.

”eh ? hyung punya solusi buat aku ?” tanya Dong Yul penuh harap.

”iya.. waktu itu aku nyatain perasaan aku pakai puzzle..” jawab Shindong.

”puzzle ?” tanya Dong Yul dan Siwon bersamaan.

”iya.. puzzle nya itu bukan puzzle biasa.. puzzle itu berbentuk hati yg besar.. dan aku menyusunnya berhari – hari.. ketika selesai, aku berikan pada yeoja itu.. dia terharu karna aku bisa menyelesaikan puzzle besar itu.. lalu dia menerimaku jadi pacarnya..” jelas Shindong.

”wahh.. keren..” tanggap Dong Yul.

”gimana ? kamu mau coba cara Shindong hyung ?” tanya Siwon.

Dong Yul berpikir.

“hmm.. gak ada salahnya kan mencoba..” jawab Dong Yul.

 

Keesokan harinya..

Dong Yul mulai mencari sebuah puzzle berukuran besar dan berbentuk hati. Setelah mendapatkannya, dia langsung menyusunnya di sebuah kafe.

Dong Yul sangat berkonsentrasi terhadap puzzle nya.

Beberapa jam kemudian..

”ahhh.. akhirnya selesai juga.. Shindong hyung pasti bangga padaku karna aku menyusunnya hanya dalam waktu sehari..” Dong Yul meregangkan tubuhnya.

Dia melihat hasil karya nya. PERFECT. Puzzle itu tersusun sempurna. Dong Yul pun tak sabar ingin menunjukkan puzzle itu pada sang pujaan hati.

Tapi tiba – tiba..

BRAKK

Seorang anak kecil berlari ke arahnya, dan tak sengaja menjatuhkan ’mahakarya’ nya menjadi hancur berkeping – keping.

”huwaaaaa… puzzle ku… TT________TT ” ingin sekali rasanya Dong Yul menangis saat itu juga, tapi pasti dia hanya akan jadi bahan tertawaan orang – orang yg ada disana.

Akhirnya Dong Yul memutuskan untuk pulang.

 

Usul dari Shindong : GAGAL.

 

@Dorm

”Dong Yul-ah.. dimana kau ?” tanya Shindong bereteriak mencari Dong Yul.

”aku di dapur hyung..” jawab Dong Yul.

Shindong menuju dapur dan duduk tepat di samping Dong Yul.

”gimana ? berhasil gak ?” tanya Shindong.

”berhasil ? berhasil apanya ?” tanya Dong Yul.

“puzzle nya.. kamu udah nyatain perasaan kamu ?” tanya Shindong lagi.

”belum.. dan soal puzzle itu.. aku menyerah.. makan hati..” jawab Dong Yul lesu.

”loh ? kok nyerah sih ? kenapa makan hati ?” tanya Shindong.

“gimana gak makan hati hyung ? aku susah payah nyusun puzzle gede itu berjam – jam dengan sepenuh dan setulus hati aku, tapi tiba – tiba ada anak kecil lari – larian gak jelas trus nabrak puzzle aku sampe jatuh berkeping – keping.. hancur aku, hyung..” jelas Dong Yul.

”aigoo.. kesian sekali dongsaeng ku ini..” komentar Shindong.

Dong Yul heran melihat Shindong.

“tumben hyung gak ketawa ? biasanya ketawa..” heran Dong Yul.

Tapi tiba – tiba..

”hahahahahahahahahahahahahahahaha..” ada orang lain yg menertawakannya.

”Heechul hyung ! kamu nguping pembicaraan kita ya ?” tanya Dong Yul.

”haha.. iya.. aku dari tadi nguping pembicaraan kalian.. abis kalian seru banget..” jawab Heechul.

”kan itu gak sopan hyung..” protes Dong Yul.

Heechul mengeluarkan raut wajah jutek nya kembali setelah tertawa terbahak – bahak tadi.

”kau berani memprotes ku, bocah ?” tanya Heechul dengan tatapan sadis nya.

Dong Yul dan Shindong bergidik ngeri.

”i.. iya.. maaf hyung..” Dong Yul meminta maaf.

”Memangnya apa masalahmu bocah ?” tanya Heechul yg mulai melunak.

”gini hyung.. Dong Yul kita sedang jatuh cinta.. tapi dia malu mengungkapkan perasaannya pada yeoja yg dia suka..” jelas Shindong.

”ohh.. arrasseo.. itu gampang.. kamu kasih aja dia puisi..” usul Heechul.

”puisi ? tapi aku gak pandai merangkai kata hyung..” ucap Dong Yul.

”kamu ke perpustakaan lah.. disana pasti banyak buku tentang puisi..” balas Heechul.

Heechul kemudian pergi kembali ke kamar.

”perpustakaan yah..” gumam Dong Yul.

”semangat ya Dong Yul !” seru Shindong, lalu meninggalkan Dong Yul.

 

Keesokan harinya..

Dong Yul pergi ke sebuah perpustakaan di dekat kota.

Sesampainya di perpustakaan tersebut, dia pun langsung mencari buku tentang puisi dan kata – kata indah.

Dong Yul melihat sekeliling perpustakaan itu, sepi. Perpustakaan itu sangat sepi.

Dong Yul mengambil buku – buku puisi dan membacanya satu per satu. Pelan – pelan Dong Yul merangkai kata – kata indah menjadi sebuah puisi romantis. Dong Yul menulisnya di sebuah kertas.

Ketika sedang asyik menulis, Dong Yul mendapat telepon dari sang manajer untuk bergegas ke tempat latihan Super Junior.

Dong Yul langsung meleuncur ke tempat yg dimaksud.

 

@tempat latihan

”hyung.. aku sudah sampai..” ucap Dong Yul pada sang manajer.

”oiya, Dong Yul-ah.. tolong belikan kami makanan.. ini daftarnya.. terima kasih ya..” suruh sang manajer.

”baiklah hyung.. aku akan segera kembali..” balas Dong Yul.

30 menit kemudian, Dong Yul datang membawa makanan sesuai pesanan.

Heechul mendekati Dong Yul.

”udah dapet puisinya ?” tanya Heechul.

”hmm.. udah dong hyung.. makasih ya atas sarannya..” jawab Dong Yul.

”kapan kamu bakal memberikan puisi itu padanya ?” tanya Heechul.

”aku akan mencoba sore ini..” jawab Dong Yul.

”baiklah.. semangat ya !” Heechul memberi Dong Yul semangat.

 

Sore hari..

Dong Yul meletakkan puisi nya di atas meja kerja pujaan hatinya, lalu dia mengintip dari kejauhan.

Tak lama kemudian, sang pujaan hati menghampiri meja kerjanya.

”kertas apa ini ?” gumam wanita itu.

Wanita itu langsung  membuka kertas itu dan mulai membacanya.

”Kimbap : 2, Jjajangmyeon : 4, Bibimbap : 5, Soda : 15 kaleng, bla, bla, bla..” wanita itu membaca isi kertas yg ditaruh Dong Yul di meja kerjanya.

”MWOYA ?!” teriak wanita itu.

Dong Yul menepuk jidatnya sendiri.

”BODOH ! itu kan daftar belanja makanan tadi.. kenapa bisa salah sih ? jeongmal pabo saram..” Dong Yul terus membodohi dirinya sendiri.

 

Usul dari Heechul : GAGAL.

 

@Dorm

”gimana Dong Yul-ah ? kamu belum ngasitau laporan kamu tentang saran puisi ku itu.. berhasil kah ?” tanya Heechul.

”gagal hyung..” jawab Dong Yul lemas.

”mwo ? gagal ? kenapa ?” tanya Heechul.

”aku yg salah hyung.. aku salah memberikan kertas puisi itu.. aku malah menaruh daftar belanjaan makanan tadi..” jawab Dong Yul.

”maksudnya ?” tanya Heecul tak mengerti.

”tadi itu yg aku taruh di meja kerjanya, itu daftar belanjaan makanan tadi.. bukan puisi aku.. pas dia baca kimbap, bibimbap, dan segala macem, dia langsung teriak..” jelas Dong Yul.

”mwo ? hahahahahahahahahahahaha.. Dong Yul bodoh.. kamu sih ceroboh..” ucap Heechul.

Tiba – tiba seseorang datang..

”Chullie-ah.. kenapa ketawa nya kenceng banget ? ganggu tau..” keluh seseorang.

”maaf Jungsoo-ah.. aku sedang menertawakan anak bodoh dan ceroboh ini..” jawab Heechul pada seseorang yg ternyata adalah Park Jungsoo alias Leeteuk, sang leader.

”memang ada apa dengan Dong Yul ?” tanya Leeteuk.

”Dong Yul kita sedang jatuh cinta, tapi dia bingung ngungkapin perasaannya.. sampai – sampai dia jadi bodoh dan ceroboh gini..” jawab Heechul.

“aigoo.. kamu lagi jatuh cinta ? kenapa gak bilang dari awal sama aku.. aku pasti akan membantumu, Dong Yul-ah..” ucap Leeteuk.

”emang hyung ada cara jitu buat dapetin hati yeoja ?” tanya Dong Yul.

”haha.. aku punya banyak cara..” jawab Leeteuk bangga.

”emang gimana caranya hyung ?” tanya Dong Yul lagi.

”hmm.. karna aku senang memotret, dulu aku pernah menyatakan cinta pada seseorang dengan hasil jepretanku.. aku memotret segala sesuatu yg berbentuk hati.. entah itu di baju orang, di bawah pot, di bantal, dimana – mana lah.. setelah itu, aku tunjukkin ke orang yg aku suka.. ternyata dia langsung tersenyum senang dan mau jadi pacarku..” jawab Leeteuk.

”ohh.. gitu yah.. baiklah, besok akan kucoba..” ucap Dong Yul.

 

Keesokan harinya..

Dong Yul sudah mengalungkan kameranya di lehernya, lalu dia mencari objek berbentuk hati di sekitar nya.

Dong Yul berjalan mengelilingi kota Seoul. Setiap ada objek yg berbentuk hati, pasti dia potret. Sudah banyak foto yg dia dapat.

”maaf.. boleh aku memotret bajumu ? bajumu lucu sekali..” pinta Dong Yul pada seorang wanita.

”Oh..boleh.. silahkan..” jawab wanita itu.

Dong Yul mulai memotret baju wanita itu, tapi karna angle nya kurang bagus, Dong Yul mencoba membenarkan letak baju itu. Ternyata, tanpa sengaja Dong Yul menyentuh bagian dada wanita itu. Wanita itu langsung panik dan berteriak.

”MANIAAAAAKKKKK..” teriak wanita itu sekencang – kencangnya.

Mereka pun jadi perhatian orang – orang di sekitar situ. Para lelaki langsung menatap Dong Yul marah. Menyadari situasi semakin gawat, Dong Yul pun lari sekencang – kencang nya.

”huwwwwaaaa.. Ummmmaaaaaaaa !!!!” teriak Dong Yul sambil lari sekencang – kencangnya.

 

Usul dari Leeteuk : GAGAL.

 

@Dorm

Dong Yul langsung ke dapur dan mengahabiskan dua botol air mineral.

”hahh.. hahhh..” Dong Yul terengah – engah.

”selamat.. selamat.. untung aku gak jadi inceran massa..” gumam Dong Yul.

Leeteuk yg tidak ada jadwal saat itu, langsung menghampiri Dong Yul.

”kamu gapapa Dong Yul ? kamu kenapa ?” tanya Leeteuk khawatir.

”hahh.. aku.. aku abis lari hyung..” jawab Dong Yul.

”lari ? olahraga maksud kamu ?” tanya Leeteuk lagi.

”bukan hyung.. tadi kan aku coba saran dari hyung yg kemaren.. aku potret semua objek yg berbentuk hati di jalan.. terus aku liat yeoja pake baju gambarnya hati.. aku minta dia buat aku foto bajunya.. terus tadi baju nya letaknya gak bener, aku benerin deh tuh.. tapi aku gak sengaja nyentuh dadanya.. terus aku di teriakin ’Maniak’.. orang – orang disana pada ngeliatin aku.. aku lari deh sampe dorm.. sampe aku lupa fungsi taksi itu apa..” jelas Dong Yul.

”hahahahahahahahahahahahahaahahahahahaaha..” Leeteuk malah tertawa terbahak – bahak mendengar penjelasan Dong Yul.

”ishh.. Leeteuk hyung nyebelin ! malah ngetawain aku lagi..” ucap Dong Yul, lalu meninggalkan Leeteuk yg masih sibuk dengan tawanya.

Dong Yul kembali ke kamarnya.

”curhat sama Ddangkoma aja ah..” gumam Dong Yul.

Dong Yul lalu ke kamar Yesung dan Ryeowook, lalu duduk disamping akuarium Ddangkoma.

”hai Ddangkoma.. aku kesel banget nih sama Leeteuk hyung.. udah tau aku lagi ngos – ngosan, eh malah diketawain.. nyebelin kan ?” tanya Dong Yul pada Ddangkoma.

Sedangkan Ddangkoma ? dia hanya mengedipkan matanya sesekali.

Tak lama Yesung dan Ryeowook pun datang dan memasuki kamar mereka.

”eh, ada Dong Yul..” ujar Ryeowook.

”maaf hyung.. aku Cuma mau liat Ddangkoma..” ucap Dong Yul.

”gapapa kok.. kamu bisa liat Ddangkoma kapan aja..” sahut Yesung.

Ryeowook mendekati Dong Yul.

”oiya Dong Yul, bagaimana yeoja itu ? kamu sudah mendapatkannya ?” tanya Ryeowook.

”hm ? belum hyung.. aku mengikuti semua saran dari para hyung, tapi hasilnya tetep aja nihil..” jawab Dong Yul.

”kamu udah tanya sama Yesung hyung ?” tanya Ryeowook lagi.

”belum hyung..” jawab Dong Yul sambil menggelengkan kepala.

”baiklah, akan kutanyakan..” ucap Ryeowook.

Ryeowook mendekati Yesung yg sedang mengganti bajunya.

”hyung, apa kau punya solusi untuk orang yg sedang jatuh cinta tapi malu untuk mengatakannya ?” tanya Ryeowook pada Yesung.

”hm ? buat apa kamu tanya itu, Wookie baby ?” tanya Yesung balik.

”Dong Yul kita sedang jatuh cinta, tapi dia malu..” jawab Ryeowook.

”ohh..” tanggap Yesung.

Yesung dan Ryeowook mendekati Dong Yul yg sedang duduk di ranjang Yesung.

”yeoja itu kan suka hal yg romantis.. coba deh, kamu beli balon yg banyak terus di salah satu balon itu, kamu ikat sebuah cincin.. dia pasti terharu..” usul Yesung.

”iya.. itu romantis banget hyung.. besok akan kucoba..” balas Dong Yul.

Yesung dan Ryeowook pun tersenyum.

 

Keesokan harinya..

“gimana Dong Yul ? kamu udah siap ?” tanya Leeteuk.

”udah hyung.. nanti pas dia keluar, hyung kasih balon itu ke aku ya..” jawab Dong Yul.

Para member Super Junior membantu Dong Yul kali ini. Mereka mencarikan balon yg banyak untuk Dong Yul dan berharap Dong Yul mendapatkan cintanya.

Dong Yul juga sudah menyiapkan satu balon dengan cincin di ujungnya yg dipegang oleh Leeteuk.

”Dong Yul-ah.. sebentar lagi dia datang..” teriak Donghae memberi kode.

”siap hyung..” balas Dong Yul.

Dong Yul pun bersiap – siap.

Sang pujaan hati pun datang, namun dia tak sendiri. Dia bersama seorang lelaki.

”hai..” sapa Dong Yul.

”hai.. kita ketemu lagi..” balas wanita itu.

”dia mengenalku..” batin Dong Yul senang.

”oiya, kenalin.. dia pacar aku..” ucap wanita itu sambil memperlihatkan lelaki itu pada Dong Yul.

DEG

”apa ? pacar ? jadi selama ini dia punya pacar ?” batin Dong Yul.

Para member Suju pun sedih mendengar itu, mereka lalu menerbangkan balon – balon itu begitu saja.

Dong Yul langsung meninggalkan wanita itu lalu menghampiri para member Suju.

 

Usul dari Yesung : GAGAL.

 

”dia udah punya pacar hyung.. jomblo lagi deh..” ucap Dong Yul sedih.

”hehe.. pasti akan ada yg lebih baik untukmu Dong Yul-ah..” balas Sungmin.

”kamu mau tau cara memikat hati wanita lagi ? kemarin itu baru satu.,” ucap Leeteuk.

”mwo ? andwaeeee.. jangan berikan aku saran – saran kalian lagi..” racau Dong Yul.

”hahahahahahahahahahahahahahaha..” mereka pun tertawa bersama.

 

 

Begitu banyak cara untuk mengungkapkan perasaan kita terhadap seseorang. Ada yg ingin mengikuti cara – caraku ?

Lebih baik, lakukanlah dengan caramu sendiri dan percaya pada dirimu sendiri.

 

END